BCA Mobile punya desain yang jadul, tapi banyak digunakan

Bank BCA keren banget kenapa

GTDuit.com - Kalau aplikasi perbankan lain sudah banyak mengalami perubahan, bahkan UI nya sudah beberapa kali mengalami perombakan. Kini bank-bank konvensional bertransofrmasi menjadi bank digital.

Hal ini berbeda lagi dengan bank bca, mereka masih mempertahankan konsep kesederhanaan dari BCA Mobile. Bahkan website klikbca masih menggunakan tampilan jadul. Ada yang bertanya, apakah bca tidak mau merombak tampilan mereka.

Kalau dari pengalaman kami BCA justru lebih memperhatikan kenyamanan nasabah dalam melakukan transfer uang, dan menyimpan uang pada platform mereka. Bisa dilihat pada halaman mobile bca mobile dimana halaman tersebut tersusun rapih tanpa ada perubahan.

Tanpa ada iklan yang mengganggu. Dengan mudahnya penggunaan aplikasi, bca banyak di gunakan oleh semua anak muda. Terbukti, banyaknya pengguna BCA di pengaruhi karena kemudahan dalam menggunakan layanaan perbankan mereka.

Mulai dari buka rekening bisa langsung dari aplikasi, kemudian transfer uang, periksa mutasi. Selain itu sisi keamanan bank bca juga lebih aman dibandingkan bank lain. Contohnya dalam hal login, untuk masuk ke aplikasi bca mobile mula-mula nasabah membutuhkan OTP.

Selain OTP aplikasi ini dapat mendeteksi jenis nomor yang di gunakan oleh nasabah, sehingga apabila password bocor orang lain tidak akan bisa masuk ke akun. Kenapa? Karena jenis jaringan yang di gunakan sudah berbeda dengan jaringan yang di pakai untuk mendapatkan kode OTP.

Keamanan bank bca juga terjamin dengan sulitnya menjadi merchant BCA. Hal ini tentunya meminimalisasi orang iseng yang membangun merchant hanya untuk tujuan tindakan pencucian uang. Seperti biasa banyak korban penipuan yang berasal dari bank lain itu transakasi keluarnya ke merchant bukan ke rekening.

Meskipun bca masih mempertahankann keserhdanaan, dan konsep jadul namun bukan berarti bank bca menolak kecanggihan teknologi. BCA juga punya aplikasi bank digital bernama Blue BCA.

Kalau di suruh milih kalian mau pilih aplikasi perbankan yang keamananya terjaga, terus kemudahan transaksi, terus UI nya sederhana. Atau mau fitur lengkap, semua serba ada, dan banyak iklan seperti bank neo dan bank jago? Pilih mana?

Jelas pasti bank BCA, kalau bank jago di pilih karena mereka mempunyai keunggulan dalam hal kantong penyimpanan uang, perencanaan keuangan, hingga autodebet sesuai jadwal. Saat ini bca menjadi perusahaan bank swasta dengan pengguna terbanyak setelah bank BRI.

Scroll To Continue