Tips mencukur rambut miss v, tidak gatal dan lebih halus

shaving bikini line.

Rambut merupakan bagian dari tubuh yang tak bisa di hindari, hampir di seluruh tubuh manusia mempunyai rambut. Tumbuhnya rambut di pengaruhi oleh folikel dan juga kadar hormon tubuh, pada anak remaja, pertumbuhan rambut tidak hanya pada bagian kepala saja.

Tapi beberapa area tubuh seperti tangan, perut, kaki, paha, ketiak, dan area pubis juga tumbuh rambut. Faktor gentik dan hormon juga mempengaruhi siklus pertumbuhan, serta jenis rambut. Pada laki-laki, rambut juga tumbuh di di bawah hidung ( kumis ) dan juga bawah dagu ( jenggot ) serta pipi kiri dan kanan.

Sebagian orang tidak menyukai kehadiran rambut, pada dasarnya rambut akan tumbuh menebal dan memanjang. Semakin lama di biarkan rambut akan semakin panjang, di bagian tubuh tertentu rambut akan berhenti memanjang, siklus ini di sebut juga fase telogen. Misalnya pada ketiak, rambut akan menyentuh fase telogen dan berhenti memanjang.

Meskipun rambut mempunyai fungsi sebagai pelindung tubuh, kehadiran rambut juga mempengaruhi penampilan dan estetika. Contohnya, rambut kumis dapat mempengaruhi persepsi seseorang jadi terlihat tua. Maka dari sebab itu banyak orang mencukur rutin rambut mereka.

Mencukur rambut merupakan hal umum yang sudah biasa terjadi, tidak terkecuali perempuan. Tapi, metode mencukur tradisional dengan alat cukur menyebabkan rasa tidak nyaman. Ketika mencukur sering kali silet pisau cukur menyebabkan luka kecil, dan iritasi ringan.

Selain itu potensi gatal ketika rambut mulai tumbuh juga sering terjadi, gatal di sebabkan karena rambtu menjadi seperti duri, dan juga ketika terjadi ingrown hair ( rambut yang tumbuh ke dalam kulit ). Rasa gatal dan bentol tidak dapat di hindari, mau sesering apapun kegiatan mencukur itu tidak akan membantu.

Di sini saya akan berbagi tips bagaimana cara menghilangkan rambut dengan lebih effisien, bisa bertahan dalam jangka waktu lama. Tips ini sangat cocok untuk kamu yang tidak mempunyai banyak waktu untuk mencukur rambut. Cukup dengan mengalokasikan waktu 1x -3x dalam sebulan.

Menggunakan trimmer dan epilator
Untuk mendapatkan rambut yang lebih halus, bisa gunakan epilator. Epilator dapat mencabut rambut sampai ke akar-akarnya, sehingga rambut yang tumbuh akan menjadi lebih halus dari biasanya. Epilator tidak 100% dapat mencabut rambut dengan sampurna, sebagian rambut kemungkinan putus di sekitar akar.

Rambut yang putus tersebut menyebabkan terjadinya bentol-bentol, pembengkakan, dan ingrown hair. Epilator cocok di gunakann untuk mencabut rambut di sekitar area ketiak, kumis, jenggot, dan kaki. Tidak di sarankan menggunakan epilator di area bikini linen dan area pubis.

Rambut pubis jauh lebih tebal dan lebih lebat di bandingkan rambut lain. Sebagai gantinya, untuk rambut pubis bisa menggunakan trimer dengan hanya memotong rambut menjadi pendek sekitar 1mm. Jangan memotong rambut lebih pendek lagi itu akan menyebabkan iritasi, ingrown hair, dan bentol berisi nanah.

Perempuan bisa dengan mudah menggunakan trimer, karena bagian V mereka rata. Tapi tenang, trimer juga bisa di gunakan oleh laki-laki untuk mencukur rambut di private area mereka. Untuk mencapai siklus pertumbuhan yang lebih lama, setelah di trimer gunakan IPL Hair removal.

Menggunakan IPL Hair removal

under arms still progress when use that.jpg
Klik dua kali pada gambar, untuk melihat progress IPL lain..
IPL hair removal adalah alat penghilang rambut yang bekerja dengan menggunakan prinsip cahaya. Perangkat ipl, menghasilkan cahaya yang sangat terang dengan beragam, umumnya 500-800Nm. Kilatan cahaya ini akan di tangkap oleh pigment rambut yang berwarna hitam, dan berubah menjadi panas.

Proses panas yang terjadi saat melakukan treatment akan merusak sel folikel rambut. Dalam pertumbuhan rambut folikel merupakan hal ynag penting, folikel ini menyerupai kantung atau kantong kecil di mana akar rambut tumbuh dan berkembang.

Di dalam folikel rambut, terdapat akar rambut yang menyerap nutrisi dari darah untuk mendukung pertumbuhan rambut. Folikel rambut juga memiliki kelenjar minyak yang menghasilkan sebum, minyak alami yang membantu menjaga kelembapan rambut dan kulit.

Selama menggunakan IPL, anda harus mencukur menggunakan trimmer secara rutin setidaknya 3 hari sekali. Pada 3 minggu pertama, lakukan juga treatment IPL yang lebih sering. Bisa gunakan 3x dalam seminggu selama 3 minggu.

Selanjutnya setelah mencapai fase pertumbuhan yang melambat, anda bisa mengurangi siklus treatment. Fase pelambatan pertumbuhan umumnya dapat di capai dalam waktu 1 bulan, dan bisa bertahan sampai seminggu bahkan lebih.

Mencabut menggunakan pinset
Cabut rambut yang tumbuh menggunakan pinset bila di perlukan. Pada rambut yang mengalami ingrown hair, anda bisa membuat lubang kecil menggunakan jarum setelah ia mencapai posisi bernanah.Sebenarnya tanpa di lubangi juga akan berlubang sendiri, kulit mempunyai siklus untuk menyembuhkan dirinya, pembengkakan nanah akan membuat kulit atas menekan dan kemudian pecah.

Sebagian ingrown hair yang berisi nanah dan tidak pecah nanah di dalamnya akan di serap oleh lapisan kulit, dan mengubahnya menjadi sel-sel darah putih. Jika anda melihat pembengkakan terjadi lebih besar, itu artinya perlu di lakukan pembuangan nanah.

Dalam beberapa kasus pada saat kita membuat lubang, rambut ingrown hair akan muncul ke permukaan dengan ukuran yang lebih panjang dan melingkar. Rambut ini sebenarnya sudah tumbuh lebih lama di bawah kulit, hanya saja tidak dapat keluar menembus lapisan kulit.

Anda bisa menggunakan pinset untuk mencabut sel rambut tersebut, umumnya tidak terlalu banyak. Mungkin hanya ada 3-20 rambut saja. Gunakan pinset untuk mencabut nya sampai akar.

Lakukan rutinitas tersebut selama 7 bulan berturut-turut, anda mungkin akan melakukan treatment lebih sering selama belum mencapai tahap pelambatan pertumbuhan. Dan akan mengurangi siklus seiring berkurangnya pertumbuhan rambut.


Kegagalan menggunakan produk IPL

treatment ipl hair.jpg
Terkadang anda akan terlena dengan fenomena di mana pertumbuhan rambut menjadi lebih lambat, serta terkesima pada kulit yang nampak lebih halus dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Jangan abaikan rutinitas, meskipun rambut sudah mengalami perubahan signifikan hanya dalam 2minggu treatment setiap hari. Siklus pertumbuhan akan kembali ke hentuk semula secara bertahap.

Jika ingin benar-benar bersih, dan lebih halus, lakukan rutinitas seperti biasa. Jangan pernah membiarkan rambut tumbuh lebih banyak baru treatment. Ingat, siklus rambut yang tumbuh lebih halusa sangat sulit di capai.


Rambut tidak bisa di hilangkan secara permanent, sel hormon dihidrotestosteron (DHT) pada tubuh akan terus merangsang pertumbuhan folikel. Penggunaan IPL hanya akan menghambat pertumbuhan rambut dalam jangka waktu yang lebih lama daripada menggunakan cukur biasa.

Hasil dengan menggunakan IPL dan menggabungkanya dengan Epilator bisa mendapatkan rambut yang lebih halus, sementara tanpa epilator rambut akan tampak kasar dan butuh waktu yang sangat lama untuk mencapai kulit halus.

Jika anda tertarik menerapkan tips ini saya sudah menyiapkan tautan eltase produk dengan harga murah. Epilator di hargai 280 ribuan saja, ipl hair removal di hargai 290 ribu saja. Harga jauh lebih murah dengan mengklik tautan berikut ini.